Monday, March 2, 2015

Setelah R25 ABS, Yamaha Belum Punya Rencana Luncurkan R15 ABS

Setelah R25 ABS, Yamaha Belum Punya Rencana Luncurkan R15 ABSSentul - Setelah meluncurkan Yamaha YZF-R25 versi ABS (Anti-lock Braking System), pertanyaan baru pun muncul. Akankah Yamaha R15 juga menerapkan fitur ABS?

Menurut General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum berniat mengeluarkan R15 versi ABS. Sebab,fitur ABS hanya bisa maksimal untuk motor berkapasitas besar.

"Sampai saat ini R15 belum ada rencana pakai ABS. Kalau R15 kan powernya kecil buat apaan ABS," kata Abidin usai peluncuran Yamaha R25 ABS di Lor In Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor.

Abidin juga mengatakan, segmen motor dengan fitur ABS dan motor non-ABS berbeda. Soalnya, orang yang suka ngebut dan ingin menjamin keselamatannya pasti membutuhkan ABS. Sedangkan orang yang ingin santai sudah cukup pakai motor non-ABS.

"Karena segmen motor ABS dengan non-ABS itu beda. Beda Rp 1 juta aja udaj beda lagi segmennya. Tidak semua orang butuh ABS. Ada sebagian konsumen yang cukup memainkan tangannya saat pengereman," ujarnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment