Monday, March 2, 2015

Lexus NX Hybrid Bisa Saja Masuk Indonesia

Lexus NX Hybrid Bisa Saja Masuk IndonesiaJakarta - Meski SUV kompak Lexus NX dibuat dalam varian hybrid, berturbo, dan reguler alias mesin tanpa turbo dan berteknologi hybrid, namun Lexus Indonesia saat ini menawarkan varian berturbo saja. Meski begitu, jika konsumen Indonesia menghendakinya, maka varian hybrid akan dipasarkan.

"Kenapa saat ini kami hanya menawarkan varian ber-ecoturbo saja, karena ini hasil analisa kami berdasar preferensi konsumen," tutur Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin, saat ditemui di sela peluncuran Lexus NX di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, Lexus Indonesia sudah berpengalaman menawarkan varian hybrid. Diantara varian berteknologi hybrid yang sudah dijajakan di Tanah Air adalah Lexus 600hl, GS450h, RX450h, ES300h, dan CT200h. "Jadi soal mendatangkan varian hybrid bukan perkara sulit," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. Menurutnya, dengan segmentasi konsumen usia muda, varian hybrid bukanlah model yang sulit untuk menembus segmen tersebut.

"Karakter konsumen ini sangat menyukai performa, kenyamanan, fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar. Nah, karakter itu ada di Lexus NX, termsuk yang hybrid," kata dia.

Varian NX ber-ecoturbo juga menyajikan performa yang tinggi dengan tenaga 298 PS. "Konsumen, akan menyukai varian-varian NX. Karena ini varain yang benar-benar baru. Bermesin kecil tapi berperforma tinggi," kata Adrian.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment