Monday, March 2, 2015

Pedal Gas Bermasalah, KIA Tarik 12.361 Sorento

Pedal Gas Bermasalah, KIA Tarik 12.361 SorentoWashington - KIA Motors Corporation dikabarkan akan menarik 12.361 unit Crossover Utility Vehicle (CUV) KIA Sorento model terbaru, karena mengalami masalah pada pedal gas. Penarikan ini terjadi hanya beberapa pekan setelah mobil itu dipasarkan.

Pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat yang dilansir laman Edmunds, Selasa (3/3/2015) menyebutkan, penarikan itu dilakukan untuk memperbaiki pedal gas yang bermasalah tersebut.

"Karena ketidakakuratan penyolderan komponen pedal gas saat proses produksi, menyebabkan pengemudi mobil tidak bisa melakukan peningkatan akselerasi atau laju mobil tiba-tiba menurun dan sulit digeber lagi karena pedal gas bermasalah," bunyi keterangan NHTSA mengutip laporan KIA Motors.

Jika laju mobil tak bisa dipercepat, maka potensi risiko kecelakaan juga meningkat. Oleh karena itu ada atau tidak ada korban luka atau kecelakaan akibat masalah tersebut, mobil tetap harus ditarik dan dilakukan perbaikan.

Sementara, Auto Guide melaporkan, KIA Sorento yang masuk dalam daftar penarikan adalah model yang diproduksi pada 27 Oktober 2014 dan 29 Januari 2015. KIA akan memberitahu merek untuk datang ke diler agar mobil mereka bisa secepatnya diperbaiki.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment