Tuesday, May 12, 2015

Bosan dengan Kemacetan, Pria Ini Nyetir Sambil Main Gitar

Bosan dengan Kemacetan, Pria Ini Nyetir Sambil Main GitarLondon - Menghadapi kemacetan memang sangat membosankan. Banyak cara untuk mengusir bosan ketika harus menyetir mobil di tengah kemacetan, salah satunya mungkin adalah dengan mendengarkan musik. Tapi, bagaimana kalau mengusir rasa bosan itu dengan bermain gitar sambil mengendarai mobil ya?

Seperti dilansir Mirror, Selasa (12/5/2015), seorang pria tertangkap kamera sedang memainkan gitar sambil menjalankan mobilnya di jalan A27, West Sussex, Inggris.

Gambar pria yang bermain gitar sambil menyetir itu diambil oleh Nichola Carr. Ketika Carr menempuh perjalanan dari Portsmouth ke Crawley menggunakan bus, ia melihat hal yang janggal di sebuah mobil yang melaju perlahan.

"Saya sangat terkejut dan tecengang ketika saya melihat ke bawah dan melihat seorang pria bermain gitar sambil mengemudi," ujarnya.

Dia menjelaskan, lalu lintas pada saat itu di sepanjang jalan A27 memang terlihat cukup padat. Pengemudi itu ditaksir melajukan mobilnya dengan kecepatan sekitar 10 mil perjam atau setara dengan 16 km/jam.

Director of Policy and Research di Institute of Advanced Motorists, Neil Greig mengatakan, aksi konyol pria yang bermain gitar sambil mengemudi ini tidak seharusnya dilakukan. Sebab, hal itu bisa mengancam keselamatan.

"Anda tidak akan bisa mengemudi dan bermain gitar pada saat yang sama. Kami selalu mengatakan Anda tidak bisa melakukan dua hal sekaligus jika salah satu dari kegiatannya adalah mengemudi, ini adalah pertama kalinya saya mendengar seseorang bermain gitar di belakang kemudi," ucapnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment