Tuesday, May 12, 2015

Tesla Janji Perbanyak Produksi Model X

Tesla Janji Perbanyak Produksi Model XCalifornia - Tesla Motors berjanji segera meningkatkan produksi Model X setelah unit pertama tiba di pasar. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumennya.

Seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (12/5/2015), peluncuran crossover listrik dari Tesla ini telah ditunda beberapa kali. Kini, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat itu berjanji untuk meluncurkannya pada kuartal ketiga tahun ini.

Model X akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Model S di Fremont, California. Perusahaan akan memulai produksi crossover sekaligus menggenjot produksi sedan untuk memenuhi permintaan.

Sebelumnya, Tesla membutuhkan waktu enam bulan sejak pengiriman pertama Model S hingga pabrik itu memproduksi mobil dalam volume yang lebih tinggi. Tapi CEO Tesla, Elon Musk ingin memperbanyak produksi Model X dalam waktu dua sampai tiga bulan.

"Kami akan beralih dari memproduksi hanya beberapa mobil ke 1.000 mobil dalam seminggu," kata Musk.

Perusahaan mobil listrik yang berbasis di California itu berharap untuk menggandakan output total kendaraan pada kuartal keempat. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapat kesempatan untuk mengkonfigurasi Model X mereka via online mulai Juli mendatang.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment