Tuesday, May 12, 2015

Juli 2015, Toyota Uji Coba Mobil Tiga Roda i-Rod

Juli 2015, Toyota Uji Coba Mobil Tiga Roda i-RodTokyo - Toyota Motor Corporation akan memulai pengujian mobil listrik beroda tiga super kompak buatannya, Toyota i-Rod, mulai juli mendatang.

Pengujian ini juga untuk mencoba pelaksanaan dari konsep penggunaan mobil yang berbasis pada prinsip sharing atau berbagi diantara para pengguna.

Seperti dilaporkan USA Today, Rabu (13/5/2015), uji ini akan melibatkan 100 orang komuter dari berbagai latar belakang. Merek terdiri dari orang-orang yang memiliki keahlian berbeda, mulai dari pekerja biasa hingga ahli teknologi otomotif.

Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mencoba mobil secara bergantian sembari melakukan kegiatan mereka sehari-hari secara normal. Artinya, mobil yang telah dipergunakan oleh seseorang dan diparkir di tempat tertentu, akan dipakai orang lain yang kebetulan akan menuju tempat lain di kota tersebut.

Begitu seterusnya. Maklum, dengan konsep sharing atau berbagi, mobil telah menjadi mobil milik bersama warga atau orang-orang yang beraktifitas di suatu kota.

Hal ini sekaligus untuk menguji efektifitas sebuah moda transportasi di perkotaan yang padat dan sibuk. Toyota i-Rod adalah mobil listrik tiga roda yang berkapasitas satu tempat duduk.

Ukurannya yang mungil memudahkannya untuk parkir di sebuah ruang pakir yang terbatas. Bahkan, untuk mengecas baterainya juga tak perlu repot karena bisa diisi di sebuah gerai pengisian baterai berkapasitas 100 volt.

Dengan pengujian ini Toyota berharap para peserta bisa memberikan masukan tentang apa yang ada di benak mereka tentang mobil itu. Selain itu, masukan bagaimana mengemudi yang baik mobil tersebut.



(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment