Tuesday, May 12, 2015

Sabuk Pengaman dan Jok Bermasalah, GM Tarik Setengah Juta Lebih Sedan dan Pikap

Sabuk Pengaman dan Jok Bermasalah, GM Tarik Setengah Juta Lebih Sedan dan PikapDetroit - General Motors Co (GM), akan menarik sekitar 522.000 unit buatannya di wilayah Amerika Utara. Jumlah itu terdiri dari dua varian mobil yakni sedan dan pikap karena penyebab yang berbeda.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (13/5/2015), sedan yang ditarik adalah Chevrolet Malibu model 2011 dan 2012. Sedangkan pikap yang masuk dalam daftar recall itu adalah, Chevrolet Colorado dan GMC Canyon.

Jumlah Chevrolet Malibu yang ditarik mencapai 468.887 unit dan sebagian besar berada di Amerika Serikat, Meksiko, serta Kanada. Mobil ditarik untuk diperbaiki karena kabel baja fleksibel yang menghubungkan seat belt di mobil bermasalah.

Kabel tersebut kendur seiring dengan gerakan penumpang mobil. Walhasil dinilai memiliki risiko yang membahayakan.

Sedangkan jumlah dua pikap yang ditarik itu mencapai 52,930 unit. Keduanya model 2015 dan ditengarai mengalami masalah pada jok.

Beberapa jok di mobil itu rangkanya tak melekat secara tepat di kerangka mobil. Akibatnya, jok bergerak â€Â"gerak saat mobil melaju. Mobil yang ditarik itu sebagian besar berada di Amerika Serikat dan Kanada.

GM mengakui ada cidera ringan yang dilaporkan akibat masalah tersebut. Namun tidak ada korban meninggal yang diakibatnya masala ini.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment