Tuesday, May 12, 2015

Tesla Juga Jualan Baterai Rumahan

Tesla Juga Jualan Baterai RumahanCalifornia - Saat ini mungkin Tesla Motors Inc merupakan satu-satunya perusahaan mobil listrik yang sedang populer. Bukan menjual mobil listrik, produsen otomotif asal Amerika ini juga menjual baterai untuk di perumahan.

Bahkan dikatakan Tesla tidak akan selamanya menjual mobil listrik. Seperti dilansir autonews, Selasa (12/5/2015).

Karena Tesla Energy rupanya juga mendapat banyak orderan, untuk memasok baterai rumah tangga. Bahkan dikatakan kini Tesla Energy bakal menambah investasi mereka hingga US$ 5 miliar, untuk membangun pabrik 'Gigafactory' di gurun Nevada.

Hal ini langsung diamini oleh orang nomor satu Tesla Elon Musk kepada investment analysts.

Elon mengatakan baterai stasioner seperti Powerwall dan Powerpack, yang digunakan untuk menyimpan energi dari panel surya. Mungkin suatu hari permintaannya bisa dua kali lebih banyak, dibandingan dengan permintaan baterai mobil Tesla.

Bahkan Elon Musk mengatakan, jika bisnis berkembang dan permintaan baterai Tesla terus menurun. Bisnis sebagian besar akan berasal dari rumahan, pabrik-pabrik dan kantor.

"Permintaan baterai disini (rumahan) sangat mengejutkan," tambah Elon Musk.

Sehingga dirinya berencana untuk mengalokasikan 30 persen kapasitas pabrik terbaru mereka di Nevada. Untuk bisa memproduksi stasioner baterai.

Sebagai catatan permintaan baterai rumahan hingga April kemarin mencapai 38.000 permintaan baterai berupa Powerwall. Dan sebanyak 2.500 permintaan baterai Commersial powerpack juga diterima Tesla.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment