Tuesday, May 12, 2015

Pikat Calon Penumpang, Bus Ini Pajang Foto Gadis Topless

 Pikat Calon Penumpang, Bus Ini Pajang Foto Gadis ToplessWales - Sebuah perusahaan bus angkutan wisata petualangan membuat iklan yang memantik kontroversi di masyarakat. Pada bagian belakang badan bus dipasang foto seorang gadis dan bus lainnya dipajang gambar laki-laki berukuran besar dalam kondisi telanjang dada atau topless.

Seperti dilaporkan Autoblog, Selasa (12/5/2015) adalah perusahan New Adventure Travel di Cardiff, Wales, Inggris yang melakukan promosi ini. Meski pada bagian dada dari perempuan atau laki-laki itu ditempel papan dengan tulisan di atasnya. Tulisan itulah yang justru menyulut reaksi keras warga.

Betapa tidak tulisan itu berbunyi, 'ride me all day for £3' atau 'naikilah Saya Sepanjang Hari Hanya 3 Poundsterling’. Tulisan itu memang dirancang untuk mempromosikan tarif flat untuk rute baru yang dilayani bus.

Tapi, tak demikian bagi siapa saja yang membacanya. Maklum, penafsiran bisa saja berbeda sesuai dengan penafsiran dan selera pembaca.

Lantaran itulah, warga kota memprotes keras. Melalui akun Twitter masing-masing mereka berkicau sahut menyahut yang isinya mengecam keras iklan itu.
Perusahaan bus pun segera menyadarinya. Mereka langsung menanggapi keberatan warga dan berjanji segera menghapusnya.

"Slogan iklan bukan bermaksud merendahkan pelanggan laki-laki atau perempuan. Dan jika iklan itu telah menimbulkan hal seperti itu, maka kami mohon maaf,” bunyi pernyataan perusahaan di situs resminya.

Perusahaan itu tak asal bicara. Buktinya, dalam waktu 24 jam gambar dan tulisan itu sudah lenyap dari badan belakang bus. “Mengingat banyak reaksi negatif yang kami terima, maka kami telah memutuskan untuk menghapus gambar dari belakang bus dalam waktu duapuluh empat jam,” kata perusahaan.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment