Tuesday, May 12, 2015

Jaguar Siapkan XE Paling Hot untuk 'Tekuk' BMW M3

Jaguar Siapkan XE Paling Hot untuk London - Pabrikan mobil asal Inggris Jaguar land Rover dikabarkan saat ini tengah mengembangkan versi anyar dari Jaguar XE. Mobil yang diklaim bakal menjadi varian paling hot di jajarannya bakal menjadi amunisi pabrikan untuk menghadapi BMW M3 atau Mercedes bermesin AMG.

Seperti dilaporkan Autocar, Selasa (12/5/2015), Jaguar XE terbaru itu bakal hadir menemani crossover Jaguar F-Pace dan generasi kedua Jaguar XF. Semuanya bakal digelontorkan pada akhir tahun ini.

Versi baru XE itu diharapkan juga mampu mendongkrak citra merek, sekaligus menjadi amunisi Jaguar di segmen yang saat ini telah ditempati BMW M3 dan Mercedes C63 AMG. Keduanya saat ini menjadi penyokong BMW Seri 3 dan Mercedes-Benz C-Class.

Sumber di Jaguar mengklaim, varian XE tercepat itu bakal dibekali mesin V6S yang dilengkapi supercharger. Dengan demikian mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 335 bhp.

Sementara laman Leftlanenews, melaporkan, Jaguar telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menawarkan varian XE 35T yang mengusung mesin 3.000 cc V6 yang dilengkapi supercharger. Mesin diklaim menyemburkan tenaga 340 hp dan torsi sebesar 332 lb-ft.

Namun, agar bisa lebih bersaing di pasar dengan merek apapun termasuk besutan pabrikan Jepang, jaguar juga akan menawarkan varian tersebut dengan mesin yang lebih dahsyat. Mesin yang dimaksud adalah V8 dengan tenaga 495 hp dan torsi 460 lb-ft.

Disebutkan, penyaluran tenaga dari mesin ke roda akan menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment