Wednesday, June 10, 2015

Apakah Pasar Moge di Indonesia Kebal Krisis?

Apakah Pasar Moge di Indonesia Kebal Krisis?Nusa Dua - Sektor industri otomotif di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir menorehkan hasil yang kurang baik. Semua segmen kendaraan baik di roda 2 ataupun roda 4 mengalami penurunan penjualan akibat banyak konsumen yang menunda pembelian.

Di tengah melemahnya pasar, PT Astra Honda Motor (AHM) justru berani meluncurkan motor gede (moge). Apakah menurut Honda, pasar moge ini kebal krisis?

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menjelaskan, jika dilihat saat ini ekonomi Indonesia tidak terlalu baik, itu disebabkan karena global. Kalau dilihat Indonesia sangat tergantung oleh komoditi-komoditi seperti karet, batu bara dan lain sebagainya yang dimana saat ini di luar karena permintaanya tidak tinggi sehingga harganya menurun.

"Tapi menurut kami, bahwa komoditi ini tetap merupakan kebutuhan dunia dan akan kembali meningkat," kata Loman di Nusa Dua, Bali.

Tapi di tahun 2015, menurut Loman, pertumbuhan moge tidak akan terlalu melonjak, tapi dirinya percaya kepada pemerintah yang sangat konsen dengan masalah ini, bahwa di tahun ini tetap akan ada pertumbuhan ekonomi.

"Mungkin di 2017-2018 akan bagus lagi. Ekonomi Indonesia itu ada naik dan ada turun, tahun ini memang turun, tapi kami sangat yakin ekonomi Indonesia itu akan tumbuh. Walaupun ada naik turun, tapi trennya akan terus ke atas," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan 250 juta penduduk dan dengan GDP dari tahun ke tahun yang terus meningkat, pihaknya optimistis ekonomi Indonesia juga akan terus meningkat.

"Dan pasti moge ini juga akan meningkat, karena semakin banyak orang yang ingin fun dengan moge ini," tutupnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment