Wednesday, June 10, 2015

Penurunan Penjualan Mobil di Bali Tidak Separah Daerah Lain

Penurunan Penjualan Mobil di Bali Tidak Separah Daerah LainDenpasar - Pasar mobil tengah mengalami tekanan dahsyat akibat dolar Amerika dan faktor pelemahan ekonomi lainnya. Di Pulau Dewata, Bali, penjualan mobil juga turun namun diklaim penurunannya tidak separah daerah lain.

“Kondisi market turun 10 persen per bulan selama awal tahun 2015 dari Januari sampai Mei. Dibandingkan daerah lain kita paling kecil karena daerah lain bisa sampai 20-30 persen,” ujar Direktur PT Bumen Redja Abadi Herry Lukito kepada wartawan di Denpasar.

Penjualan tidak mengalami anjlok yang cukup besar melihat profil masyarakat Bali yang lebih menggantungkan usahanya pada sektor pertanian dan pariwisata. Tidak seperti daerah lain yang berusaha di bidang pertambangan yang memang tengah mengalami penurunan.

“Jadi enggak terlalu ngefek ke sini,” ujarnya.

Branch Manager di PT. Bumen Redja Abadi Arry Subiakto menambahkan setiap bulan ada sekitar 2.856 unit kendaraan, baik komersial maupun penumpang yang terjual di Bali. Mobil penumpang menguasai pasar dengan 70 persen, dan mobil yang paling banyak terjual adalah jenis Low MPV.

Dari angka itu Mitsubishi sanggup meraup market share 7,5 persen. “Itu berkisar 213 unit per bulan, passenger car setiap bulan 36 unit, commercial vehicle seperti Colt Diesel, Fuso rata-rata 70 unit per bulan, Light Commercial Vehicle seperti L300 dan Colt T120 SS sekitar 9 unit,” ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment