Wednesday, June 10, 2015

Bisakah Bengkel Resmi Honda Servis Moge yang Dibeli dari IU?

Bisakah Bengkel Resmi Honda Servis Moge yang Dibeli dari IU?Nusa Dua - Lama sebelum PT Astra Honda Motor (AHM) menjual motor gede (moge), para importir umum (IU) sudah banyak yang menjual moge-moge Honda. Setelah AHM selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia menjual moge, bisakah moge-moge Honda dari IU ikut diservis di bengkel resmi?

Direktur Marketing PT AHM Margono Tanuwijaya menjelaskan, pihaknya harus mempelajari terlebih dulu moge-moge yang dibeli konsumen lewat importir umum (IU) itu. Sebab, AHM tidak mengetahui silsilah moge tersebut apakah ada yang dimodifikasi dan lain sebagainya.

"Sekarang ini sedang kita pelajarai karena kita belum tahu moge yang dibeli di IU itu sudah dimodifikasi atau tidak. Sejauh ini kita akan kita pelajari," kata Margono di Nusa Dua, Bali.

Margono melanjutkan, showroom yang menjual moge Honda itu disebut dengan Big Wing. Showroom itu berada di 7 kota besar serta bekerjasama dengan 8 main diler. Kota yang melayani penjualan moge Honda itu ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Untuk konsumen yang membeli moge tapi berada di luar kota tersebut, tetap bisa membelinya dan untuk servisnya juga akan tetap dilayani sama seperti konsumen lainnya.

"Hanya saja akan memakan waktu, karena harus mengirimkan mekanik dari kota terdekat dimana konsumen itu tinggal," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment