Wednesday, June 10, 2015

Jurus Mitsubishi Jual Mobil-mobil Penumpangnya

Jurus Mitsubishi Jual Mobil-mobil PenumpangnyaDenpasar - Mitsubishi selama ini dikenal sebagai rajanya truk. Truk kepala kuning alias Colt Diesel begitu berkuasa di segmen kendaraan komersial. Kini Mitsubishi mulai serius menggarap mobil-mobil penumpang.

Diler-diler resmi yang khusus menangani mobil penumpang mulai didirikan, dan kini sudah ada diler ke-71 yang baru diresmikan di Bali.

Di Bali, pangsa pasar mobil penumpang Mitsubishi masih kecil, hanya 2 persen saja dari keseluruhan pasar mobil penumpang. Sejumlah jurus sudah disiapkan Mitsubishi untuk menarik minat calon penumpang.

“Strategi eksternal adalah dengan menggelar pameran, mengadakan event kontinu untuk menaikkan brand image BERA, pameran Mirage di kampus misalnya, karena Mirage menayasar anak muda,” ujar ‎Branch Manager di PT. Bumen Redja Abadi Arry Subiakto kepada wartawan di diler terbaru Bumen Redja Abadi jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali.

Proses pembiayaan pun diotak-atik agar memberikan kemudahan bagi calon pengguna mobil Tiga Berlian.

“Misalnya untuk Pajero konsumen berharap lebih condong ke bunga ringan, kami minta leasing untuk Pajero selama 3 tahun bunga ringan. Tetapi untuk Mirage kita dengan leasing menggelar DP murah, karena itu beda segmentasi. Mirage selain DP murah tenornya rata 4-5 tahun,” ujarnya.

Untuk strategi internal, Mitsubishi di Bali akan terus mengembangkan Sumber Daya Manusia, menyiapkan jenjang karir, membuat program khusus untuk meningkatkan motivasi para tenaga penjual. “Kami ada in house training, mengulas soal product knowledge, salesmenship dan update kondisi pasar di Bali,” ujarnya.


(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment