Wednesday, June 10, 2015

Bukti Kesederhaan Paus Fransiskus, Pakai Hyundai Santa Fe Biasa

Bukti Kesederhaan Paus Fransiskus, Pakai Hyundai Santa Fe BiasaVatikan - Secara tradisi, kendaraan pemegang tahta suci Vatikan atau Sri Paus adalah mobil buatan Mercedes-Benz asal Jerman. Namun tradisi itu mulai longgar, khususnya di era Puas Fransiskus, yang menggunakan mobil buatan pabrikan Korea Selatan, Kia dan Hyundai.

Seperti diwartakan Auto Guide, Rabu (10/6/2015), April tahun lalu Paus kelahiran Buenos Aires, Argentina, 78 tahun lalu itu menggunakan mobil Kia Soul saat mengunjungi Presiden Krea Selatan, Park Geun-hye. Beberapa hari lalu, saat menghadiri acara di St Peter’s Square, Vatikan, dia menggunakan SUV Hyundai Santa Fe bermesin diesel.

Imam Yesuit pertama dari Amerika Latin yang diangkat sebagai Paus itu memang dikenal sebagai pemimpin umat yang sederhana dan rendah hati. Bahkan sebelum diangkat dan dinobatkan sebagai Paus.

Memang, semua orang yang melihat Pau situ sedikit was-was. Soalnya, Hyundai Santa Fe yang ditunggangi pemimpin umat Katolik sedunia itu adalah mobil convertible alias tampa atap, dan benar-benar terbuka tanpa kaca kebal peluru. Sehimgga berbagai kemungkinan terjelek terhadap Paus bisa terjadi.

Mobil itu hanya sedikit dimodifikasi, yakni dengan memberikan tambahan pegangan tangan saat paus berdiri di mobil dan melambaikan tangan saat menyapa umat.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment