Monday, June 15, 2015

Besok, Mercy Perkenalkan Crossover Pengganti GLK-Class

Besok, Mercy Perkenalkan Crossover Pengganti GLK-ClassStuttgart - Mercedes-Benz telah menetapkan untuk memensiunkan Mercedes-Benz GLK-Class dan menggantikannya dengan Mercedes GLC-Class yang akan diperkenalkan secara online pada 17 Juni. Generasi anyar itu tak lagi tampil dengan gaya kotak, tetapi melengkung layaknya crossover atau Sport Utility vehicle yang saat ini beredar di pasaran.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Selasa (16/6/2015), seiring dengan berubahanya gaya desian crossover itu, lampu utama juga mengalami ubahan. Kini lampu tampil dengan bentuk memanjang. Begitu pun dengan grill, meski masih mempertahankan kekhasan Mercy namun tampil dengan aksen baru.

Untuk sumber tenaga, Mercedes-Benz masih mempercayai mesin C-Class yang ada saat ini, yakni mesin 2.000 cc turbocharger empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 241 hp dan torsi 229 lb-ft. Selain itu juga disediakan pilihan mesin 3.000 cc V6 yang bertenaga 329 hp dan torsi 354 lb-ft.

“Mercedes menjanjikan mesin itu 19 persen lebih irit ketimbang mesin GLK yang ada saat ini,” ujar sumber di pabrikan itu.

Namun, untuk peluncuran secara resmi ke publik dunia baru dilakukan pada September mendatang di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Setelah itu, di pengujung tahun ini, mobil tersebut baru dikirim ke diler.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment