Monday, June 15, 2015

Hyundai Rilis Grand i10 X, Model Crossover Pertama di Segmen City Car

Hyundai Rilis Grand i10 X, Model Crossover Pertama di Segmen City CarJakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis salah satu line up terbaru dari mobil perkotaan Grand i10. Pengembangan varian baru Hyundai Grand i10 ini dinamakan Hyundai Grand i10 X. Hyundai mengklaim ini lah satu-satunya model compact crossover di segmen city car low.

Dinamakan crossover karena menggabungkan dua karakter yakni city car dan SUV. Dengan demikian mobil hasil sentuhan desainer Thomas Buerkle di Studio Desain Hyundai Russelsheim, Jerman ini, sekarang hadir di Indonesia dalam 3 varian yaitu GL manual, GLS manual, dan Grand i10 X.

“Hyundai akan terus berinovasi menghadirkan line-up kendaraan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kami optimistis, Hyundai Grand i10 X dengan berbagai penyegaran desain, akan meneguhkan eksistensi Hyundai di segmen city car,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dalam siaran pers, Senin (15/6/2015).

Grand i10 X mengalami penyegaran di eksterior yakni dengan penambahan Front Lower Protection Bumper with Skid Plate, Fog lamp with DRL, Side Rocker Shield, Rear Lower Protector bumper with Skid Plate, Rear Roof Spoiler with LED HMSL (High Mount Stop Lamp), Sporty Muffler Tip, serta Alloy Wheel 14 inci dengan desain diamond cut berwarna dark gray.

Interiornya pun mengalami perubahan yakni adanya balutan kulit di lingkar setir, di bagian tengah lingkar kemudi diberikan nuansa sport dengan warna silver.

Pengendara pun dimanajakan dengan fitur seperti Ice Blue LED Cluster, Auto Lock, Tilt Steering. Seluruh penumpang juga dimanjakan dengan multi media head unit 2-DIN, plus Radio, CD, MP3, USB dengan 4 speaker.

Untuk mesinnya, Grand i10 X dibekali mesin 1.25L MPI D-CVVT yang menghasilkan tenaga sampai 87 ps pada 6.000 rpm, sementara torsi yang bisa dikeluarkan mesin mencapai 12,2 kgm pada 4000 rpm.


0 comments:

Post a Comment