Monday, June 15, 2015

Walah, Seorang Wanita Nyetir Mobil dengan Lengan Masih Diinfus

Walah, Seorang Wanita Nyetir Mobil dengan Lengan Masih DiinfusGuiyang - Meski dalam kondisi sakit dan menjalani rawat inap di rumah sakit, seorang wanita di Tiongkok nekat mengemudikan mobil dengan lengan masih diinfus. Tak hanya itu, batang penggantung infus pun dia bawa dan menjulang lewat jendela mobil, sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Senin (15/6/2015), seorang saksi mata yang melihat kejadian itu, Xia, mengatakan dia terkejut saat melihat batangan besi penggantung kantung infus mencuat dari jendela mobil. Kantung plastik infus pun tampak masih meneteskan cairan.

"Meski saya tidak tahu mengapa dia melakukan ini, tapi dia sudah membuat orang lain ketar-ketir,” ujarnya.

Xiao mengaku harus menjalankan mobilnya 40 km/jam untuk menghindari kemungkinan terjelek dari kendaraan wanita warga Guiyang, Guizhou itu. Kemudian dia merekam dan mengunggahnya di situs Weibo untuk mengingatkan pengemudi lain agar tidak melakukan hal yang sama.

Sementara itu suami perempuan tersebut, Luo, 30 tahun, mengakui istrinya memang pergi ke klinik karena sakit dan harus diinfus. Namun, di saat sang istri baru saja mendapatkan infus, dia meneleponnya dan menyuruhnya pulang karena keadaan darurat.

Namun, Luo tak mengetahui jika saat itu istrinya tengah diinfus. Dia juga tak menyangka istrinya bakal nekat menyetir mobil dengan lengan yang masih ditancapi jarum infus plus membawa penggantung cairan itu ke mobil.

Beruntung, kendaraan yang dikemudikan perempuan ini tak mengalami kecelakaan. Kendati begitu, Biro Keamanan dan Manajemen Lalu-lintas Guiyang, menyatakan tindakan itu membahayakan diri sendiri dan orang lain, sehingga melanggar hukum.

Menanggapi itu, sang suami mengatakan jika istrinya telah melanggar hukum, dia akan bertanggung jawab penuh. Dia akan menggantikan sang istri untuk menghadapi tuntutan hukum.

Peristiwa mengemudi dengan sembrono seperti itu, bukanlah pertama kalinya di Tiongkok. Sebelumnya seorang perempuan diketahui tengah mengemudikan mobil dengan kaki menjulur jendela. Dia mengeluarkan kakinya melalui jendela di saat mobil berjalan, karena ingin mengeringkan cat kuku.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment