Monday, June 15, 2015

Selamatkan Nenek Terjepit di Kolong, 100 Orang Ini Mengangkat Bus

Selamatkan Nenek Terjepit di Kolong, 100 Orang Ini Mengangkat BusGuangzhou - Sekitar 100 orang yang tengah melintas di jalanan kota Guangzhou, Giangdong, Tiongkok, beramai-ramai mengangkat sebuah bus. Mereka mengangkat kendaraan berukuran besar itu karena seirang nenek berusia 76 tahun tertabrak dan terjepit di bawah bus yang tengah lewat tersebut.

Mengutip laporan Guangdong TV, laman Shanghaiist, orang-orang itu tengah melintasi di trotoar samping jalan tempat kejadian.

Mereka secara spontan langsung memberi pertolongan, begitu mengetahui nenek malang itu tertabrak dan kemudian terperangkap di bawah kolong bus sesaat kendaraan itu berangkat dari halte.

Dengan aba-aba dari salah seorang diantara mereka, dengan kompak mengangkat salah satu sisi badan bus. Dalam hitungan detik, hupp…. Badan bus pun terangkat dan beberapa diantara mereka langsung membopong nenek itu ke pinggir jalan.

Sementara Tecent News melaporkan, operasi penyelamatan wanita itu berlangsung 15 menit. Dia diketahui mengalami luka pada bagian kepala dan patah tulang di bagian lengan.

Petugas rumah sakit yang dihubungi langsung melarikannya ke rumah sakit. Sementara sopir bus bernomor 190 itu langsung diamankan petugas kepolisian untuk dimintai keterangan.

Kejadian seperti itu di Tiongkok bukanlah kali pertama. Pada 20 Maret lalu, sekitar 20 orang juga harus mengangkat badan bus untuk menyelematkan seorang perempuan tua yang terjepit di bawah kolongnya di jalanan Wuhu, Propinsi Anhui.

Peristiwa serupa juga terjadi pada November tahun lalu. Saat itu, pejalan kaki di Shandong bekerja sama untuk mengangkat van, karena seorang wanita tua terjepit di bawahnya saat sepedanya terjatuh di jalan.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment