Monday, June 15, 2015

Ford akan Berlaga Kembali di Balap Le Mans 24 dengan Ford GT

Ford akan Berlaga Kembali di Balap Le Mans 24 dengan Ford GT Detroit - Setelah hampir 50 tahun absen dari laga balap dan ketahanan mobil selama 24 jam di Prancis, Le Mans 24, Ford berjanji akan berlaga lagi di ajang tersebut pada 2016. Kembalinya Ford ke ajang tersebut dengan senjata baru yakni Ford GT generasi terbaru.

Seperti dilaporkan Automotivenews Europe, Senin (15/6/2015), Ford akan kembali berlaga di balapan itu sekaligus untuk merayakan kegemilangan pabrikan itu di balapan yang sama 50 tahun lalu. Kala itu, 1966, mobil Ford menjadi pemenang balapan tersebut untuk keempat kalinya.

"Ketika GT40 berkompetisi di Le Mans pada 1960, Henry Ford II berusaha untuk membuktikan kepada dunia bahwa Ford bisa mengalahkan produsen yang paling legendaris di ketahanan balap,” papar Executive Chairman Ford, Bill Ford.

Kenangan indah itu, kata dia, masih membanggakan pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat tersebut. Bahkan semangat itulah yang kemudian mendorong pabrikan untuk melahirkan generasi anyar supercar Ford GT.

Ford GT generasi anyar itu mulai dijual pada awal tahun depan dalam jumlah terbatas. Mobil ini mulai diperkenalkan ke publik dunia di ajang North America International Auto Show 2015, Januari lalu.

Dia merupakan salah satu dari 12 model unggulan yang telah dan akan dibuat Ford Motor hingga 2020 nanti. Model unggulan tersebut terdiri dari 12 mobil dengan performa yang luar biasa.

Sebelum diterjunkan ke laga balap ketahanan Le Mans, Ford GT paling gres itu akan mengikuti kegiatan balap baik FIA World Endurance Championship dan Tudor United SportsCar Championship. Pebalap Chip Ganassi Racing, Felix Sabates, didapuk mengemudikan mobil itu.


0 comments:

Post a Comment