Tuesday, June 30, 2015

Dapat Animo Luar Biasa, Nissan Indonesia Bakal Gelar GT Academy Tiap Tahun

Dapat Animo Luar Biasa, Nissan Indonesia Bakal Gelar GT Academy Tiap TahunSentul, Bogor - Kompetisi Gran Turismo (GT) Academy baru pertama kali digelar di Indonesia namun telah diikuti 15.000 lebih peserta dan menghasilkan 20 orang finalis. Melihat antusiasme yang begitu besar Nissan Indonesia berniat menggelar hajatan ini setiap tahun.

"Terus terang, ini kan baru pertama kali. Namun melihat sambutan yang luar biasa, kami ingin menggelarnya setiap tahun mulai tahun ini," tutur GM Perencanaan Produk dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/6/2015).

Bahkan, kata Budi, penyelenggaraan pada tahun-tahun mendatang juga tak hanya dikosentrasikan di Jakarta dan Surabaya.

"Karena para gamers dan pecinta hobi balap itu tak hanya di Jakarta atau Surabaya saja, tetapi juga di kota-kota lain. Meski harus diakui, sampai saat ini yang terbanyak tetap masih di Jakarta," paparnya.

Penyelenggaraan yang digelar saban tahun, menurut Budi akan memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Soalnya, GT Academy merupakan peluang bagi mereka untuk mewujudkan mimpi menjadi pebalap sejati bukan sekadar pebalap di dunia virtual.

"Karena pemenang dari GT Academy ini akan dipilih enam orang untuk kemudian dikirim ke Inggris dan dikarantina selama tiga bulan," ujarnya.

Sepanjang masa karatina itu, mereka akan mendapatkan materi teori dan praktik sebagai pebalap profesional berikut lisensinya. Setelah menjalani pelatihan yang diberikan oleh beberapa mantan pebalap Formula Satu itu, mereka akan diadu di tingkat regional Asia yang terdiri dari Indonesia, Filipina, Jepang, Thailand, dan India.


0 comments:

Post a Comment