Tuesday, June 30, 2015

Finalis GT Academy dari Pelajar Hingga Tenaga Pemasaran

Finalis GT Academy dari Pelajar Hingga Tenaga PemasaranSentul - Gelaran Gran Turismo (GT) Academy 2015 yang digelar Indonesia yang digelar sejak 28 April lalu kini telah masuk ke babak final dan diikuti 20 orang finalis. Para finalis yang berasal dari 19 orang berasal dari Jabodetabek dan 1 orang dari Yogyakarta itu berasal dari latar belakang yang beragam mulai dari pelajar hingga tenaga pemasaran produk sebuah perusahaan peralatan rumah tangga.

"Kalau saya baru saja lulus sekolah llanjutan atas. Saya masih calon mahasiswa. Banyak juga yang masih mahasiswa, wiraswasta atau sudah bekerja di perusahaan,"" tutur Pradana Yogatama, 18 tahun, salah seorang finalis asal Bekasi, Jawa Barat saat ditemui di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, jika banyak finalis yang berusia 18 tahun atau lebih itu dikarenakan ketentuan dari penyelenggara yang memang menghendaki demikian. Meski begitu, kata dia, sebenarnya banyak juga orang yang berusia di bawah 18 tahun yang tertarik mengikuti kompetisi tersebut.

"Tetapi, penyelenggara kan mempunyai alasan tertentu menetapkan persyaratan itu," ucapnya.

Ungkapan senada disampaikan Raira Bhaskara, 18 tahun yang berasal dari Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Pemuda yang baru lulus SMA ini menyebut, dengan membuka kesempatan bagi peserta yang berasal dari berbagai latar belakang penyelenggara justru bersikap fair dan berkesempatan mendapatkan calon-calon pembalap andal yang diinginkan secara luas.

"Sebab yang namanya pebalap itu kan skill balapan dan pengetahuan tentang bidang itu, dan tak terkait dengan profesi atau latar belakang pekerjaan. Sementara, tidak sedikit orang yang punya potensi tersebar di berbagai bidang pekerjaan atau latar belakang," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment