Tuesday, June 30, 2015

Menikmati Ikon Tana Toraja

Menikmati Ikon Tana TorajaTana Toraja - Perjalanan eksplorasi TVS Apache Sulawesi ExplorAdventure tiba di kawasan Tana Toraja. Tim TVS Sulawesi ExplorAdventure bakal melihat dari dekat kawasan yang menjadi salah satu ikon Sulawesi dengan kekayaan budaya dan kearifan lokal peninggalan masa lampau.

Ditemani TVS Apache RTR 180 yang tangguh, tim perlahan mulai bergerak menuju target eksplorasi utama. Kawasan perkampungan/desa adat Toraja yang banyak tersebar di sekitar Makale hingga ke Rantepao menjadi tujuan utama.



Dalam perjalanan menuju Rantepao, tim melewati salah satu komplek pemakaman tua di dinding bukit di kawasan Lamo yang letaknya yang tidak terlalu jauh dari jalan utama. Hal itu jelas memberikan kemudahan akses tersendiri untuk para wisatawan.



Kete' Kesu, desa adat Toraja yang kaya akan peninggalan masa lampau adalah target eksplorasi berikutnya. Rumah adat masyarakat Toraja atau dikenal dengan nama Tongkonan yang berusia ratusan tahun dan makam kuno yang berada di tebing bukit menggambarkan kearifan adat Toraja.


0 comments:

Post a Comment