Tuesday, June 30, 2015

Lulus Praktik Safety Riding, Pengendara GO-JEK Diberi Stiker Khusus di Jaketnya

Lulus Praktik Safety Riding, Pengendara GO-JEK Diberi Stiker Khusus di JaketnyaJakarta - Pengendara GO-JEK mulai 1 Juli besok wajib mengikuti pelatihan GO-JEK Street Smart Program. Program ini mencakup teori berkendara seperti defensive riding, keamanan dan kenyamanan berkendara, serta teknik lainnya yang lebih spesifik.

Untuk melancarkan program ini, PT GO-JEK Indonesia menggandeng Rifat Drive Labs (RDL). Setelah mengikuti pelatihan secara teori, pengendara GO-JEK diharuskan melakukan ujian praktik.

Duta safety driving Indonesia, Rifat Sungkar yang juga sebagai founder RDL mengatakan, pihaknya akan mengajarkan 6.000 rider GO-JEK dalam tahap pertama. Per harinya, akan ada 120 rider yang ikut program ini.

"Tahap pertama 6.000 rider GO-JEK. Satu hari 120 dan selesai sekitar 3 bulan. Satu hari selesai beserta ujian," jelas Rifat di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Nantinya, akan ada 16 orang instruktur dari RDL yang memberikan teori dan praktik. Rider GO-JEK harus mengikuti program ini dari pukul 7.30 WIB hingga 17.30 WIB.

"Nanti mereka akan dapat semacam sertifikasi. Sertifikasi kelulusan itu ditaruh di belakang jaketnya biar orang bisa lihat dia udah lulus," kata Rifat.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment