Wednesday, July 1, 2015

Tarikan Berat Honda Vario Techno

Tarikan Berat Honda Vario TechnoJakarta - Hallo detikOto, saya ingin menanyakan kenapa motor saya Vario Techno 110 non modif tarikan menjadi berat padahal saya rutin mengganti oli mesin dan gardan. Dan saya juga sudah servis di AHASS hasilnya tetap sama tarikan berat dan di jalan tanjakan berasa sekali, apa kendala pada motor saya ?

Arivin Ilham Ciel

Jawaban:

Halo mas bro Arivin salam detikOto

Langsung saja menjawab konsultasi anda, mengenai tarikan motor Honda Vario yang berat bisa di pengaruhi oleh beberapa hal seperti roller sudah mulai aus atau CVT-nya sudah mulai melar.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap respons tarikan dari motor. Sama halnya motor-motor bebek, kalau gear dan rantai sudah mulai aus maka tarikan juga akan terasa berat. Jadi solusinya harus mengganti komponen roller dan cvt/belt-nya.

Selain faktor diatas bisa juga di cek celah klepnya mungkin terlalu rapat sehingga ada tenaga yang terbuang saat terjadi kompresi, solusinya cukup disetel ulang klepnya sesuai standar atau sedikit dilonggarkan.

Faktor lain yang juga perlu dicek adalah kondisi rem depan dan belakang pastikan roda berputar lancar alias tidak seret / macet karena kalau seret tentu menghambat kecepatan laju motor Anda.

Demikian, tanggapan dari saya, semoga bermanfaat.

Andriyanto- Bintang Motor

0 comments:

Post a Comment