Wednesday, July 1, 2015

Inikah Suzuki Celerio Versi Proton?

Inikah Suzuki Celerio Versi Proton?Kuala Lumpur - Beberapa waktu lalu, Proton dan Suzuki Motor Corporation telah menandatangani kesepakatan untuk membuat dan menjual mobil yang diprediksi akan meramaikan segmen A. Diperkirakan, mobil hasil kerjasama keduanya akan meluncur Agustus 2016.

Seperti diberitakan Paultan, Kamis (2/7/2015), kini rendering dari Theophilus Chin telah menggambarkan visi Proton dan Suzuki. Ada kemungkinan bahwa setelah penandatanganan Theo telah mendesain mobil mirip seperti Alto yang ada di India dengan lencana Proton.

Kini, Theo percaya bahwa Celerio lebih cocok dan dia telah membuat rendering mobil Proton-Suzuki berbasis Celerio. Proton Aria menjadi nama yang diterapkan pada city car itu.

Terlepas dari emblem Proton pada grill dan peleknya, Theo juga juga memperpanjang grill dpean ke bawah. Dia juga menambahkan silver skid plate dan merapikannya dengan cetakan bodi plastik yang rapi seperti sebuah SUV.

Sementara interiornya, Theo menggunakan setir milik Proton Iriz. Mobil ini digambarkan memiliki transmisi manual lima percepatan.

Untuk diketahui, Celerio tersedia dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 67 daya kuda dan torsi 90 Nm. Kemungkinan, city car Proton-Suzuki akan memanfaatkan mesin yang sama.

Jika Proton ingin mempertahankan tajinya dan menjunjung tingkat keselamatan berkendara, basis Celerio dianggap paling cocok. Sebab, Celerio menyediakan stability control bahkan ada yang menggunakan enam airbag di beberapa negara.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment