Wednesday, July 1, 2015

Motor Listrik Garapan Garansindo dan ITS Masuki Tahap Akhir

Motor Listrik Garapan Garansindo dan ITS Masuki Tahap AkhirJakarta - PT Garansindo Inter Global yang bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, tengah mengembangkan motor-motor listrik. Jika tidak ada rintangan ada 2 motor yang akan diperkenalkan di IIMS 2015. Kabarnya, proses pengembangan sudah masuk tahap akhir.

"Bersama ITS masih terus berjalan, ke sana saja deh melihat perkembangannya. Saat ini semuanya tengah menyelesaikan prototipe yang akan selesai Agustus 2015. Masalah produksi dan pemasarannya Garansindo yang atur," ujar CEO Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah atau yang akrab disapa Memet di Jakarta.

Memet juga menambahkan 2 tipe prototipe motor listrik Garansindo-ITS, salah satunya bakal berbentuk Cafe Racer. Lalu apakah di IIMS 2015 Garansindo sudah akan menjualnya?

"Belum akan dijual. Karena setelah protipe selesai, ini masih butuh 1 tahun lebih, untuk pengujian dan lain-lainnya. Dan karena kita prinsipal dari motor listrik Zero dan Italjet, kita akan minta bantuan Zero dan Italjet apabila diperlukan," ujar Memet.

Memet menuturkan, kedua motor ini akan murni buatan Indonesia. “Ini bukan produk co branding. Semua komponen utama dari motor listrik, konsul modulnya, motor listriknya, framenya dari Indonesia. Tapi saat ini baterai masih dibuat dari luar, dari Panasonic. Itulah alasan kami persiapkan manufacturingnya," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment