Wednesday, July 1, 2015

Tips Memilih Ban Motor Saat Musim Hujan

Tips Memilih Ban Motor Saat Musim HujanJakarta - Musim hujan menyebabkan jalanan menjadi basah dan licin. Jika Anda masih saja menggunakan ban yang masih “gundul” atau botak, saat Anda melakukan pengereman secara mendadak kemungkinan untuk terpeleset dan jatuh dari motor dapat terjadi.

Hal itu tentu akan sangat berbahaya jika terjadi di jalan raya. Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih ban motor saat musim hujan.

1. Orisinil dan Berkualitas

Ada baiknya jika Anda membeli ban motor lansung developer sparepart resmi dari perusahaan motor Anda yang sudah menyediakan ban yang bobotnya sudah cocok dengan jenis dan tipe motor Anda. Contoh jika motor Anda dengan merk HONDA datanglah ke bengkel resmi Honda dan membeli ban dari AHM (official developer sparepart untuk Honda). Jika Anda ingin menggunakan merk lain pastikan Anda membeli dari merk yang sudah ternama dan sudah banyak digunakan oleh orang lain.

2. Tekstur Ban

pilihlah ban yang memiliki komponen lunak. Sebab ban dengan karakter
itu memiliki daya cengkram yang cukup kuat ketika melintasi jalanan basah dan licin. Dan pastikan ukiran di telapak ban masih dalam kondisi bagus atau tidak gundul.

3. Pola Ukiran Ban


0 comments:

Post a Comment