Wednesday, July 1, 2015

Dugaan Penyelundupan Obat, Bos Wanita Toyota Akhirnya Mundur

Dugaan Penyelundupan Obat, Bos Wanita Toyota Akhirnya MundurToyota - Bos wanita Toyota yang ditangkap di Jepang, Julie Hamp, akhirnya menyatakan diri mundur dari Toyota. Padahal proses penyelidikan atas kasus dugaan penyelundupan obat masih berlangsung.

Toyota dalam siaran pers, menyebutkan mereka sudah menerima pernyataan mundur dari wanita yang bertanggung jawab dalam komunikasi global tersebut.

Di Toyota, Hamp sebenarnya memiliki jabatan yang mentereng, Managing Officer, dan Hamp pun merupakan wanita pertama yang sanggup menapak jabatan itu.

Sayang beberapa waktu lalu, kepolisian Jepang menangkap Hamp karena Hamp mengirim paket obat-obatan pereda nyeri oxycodone ke Tokyo.

“Karena proses penyelidikan masih berjalan, saat ini belum banyak yang bisa kami ungkapan. Namun kami belajar dari insiden ini untuk menciptakan suasana bekerja yang aman bagi seluruh karyawan Toyota di seluruh dunia,” tulis Toyota dalam pernyataannya, Rabu (1/6/2015).

Meski Hamp terkena kasus, Toyota menjamin, mereka akan tetap membuka kesempatan bekerja buat siapa pun, tanpa melihat warga negara atau kebangsaan, jenis kelamin dan faktor lainnya.

Hamp merupakan simbol generasi baru Toyota. Baru kali ini Toyota membuka jabatan setinggi itu untuk seorang wanita. Toyota pun sudah memberikan kesempatan kepada warga asing lainnya untuk bekerja di Toyota.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment