Wednesday, July 1, 2015

Pengujian Terakhir SUV Bentley Bentayga di Musim Dingin

 Pengujian Terakhir SUV Bentley Bentayga di Musim DinginStockholm - Jadwal peluncuran Sport Utility Vehicle (SUV) Bentley, Bentayga semakin dekat. Sebelum diproduksi secara masal, pabrikan mobil dari Inggris itu kini memasuki tahap pengujian terakhir yakni di kondisi cuaca dingin yang ekstrem.

Dalam keterangan resminya, biasanya para pabrikan mobil dalam melakukan pengujian musim dingin dilakukan di kutub utara, tapi Bentley memilih Swedia sebagai tempat pengujian prototipe Bentayga sebelum masuk jalur produksi masal.

Dalam pengujian itu Bentayga masih diselimuti oleh kamuflase sehingga tidak bisa terlihat jelas detail perubahan yang dilakukan oleh Bentley. Tapi, Bentley mengklaim kalau Bentayga ini bukan hanya sekedar SUV ultra-mewah, melainkan mampu menawarkan kemampuan off-road yang sangat luas biasa.

Sebelumnya, Bentayga diuji di salah satu sirkuit legendaris dunia, Nürburgring, Jerman. Tujuan Bentayga diuji di sirkuit Nürburgring adalah untuk membuktikan kehandalan dan kelincahan SUV Bentley itu sebelum resmi diluncurkan untuk umum.

Belum ada informasi resmi mengenai jantung mekanismenya, tapi versi prototipenya dibekali mesin 6.0-liter W12 twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 608 PS dan torsi 900 Nm.

Lebih dari itu, Bentayga juga nantinya akan ditawarkan dengan mesin bensin 4.0-liter V8 twin-turbo, turbodiesel V8 dan juga plug-in hybrid.

Bentayga itu sendiri akan menggunakan platform dari generasi kedua Audi Q7 yang memiliki berat sekitar 2.000 kg. Kemungkinan Bentley akan menggelar world premier untuk Bentayga pada Januari 2016 di NAIAS yang akan diadakan di Detroit atau dua bulan kemudian di Geneva Motor Show.

Tak hanya itu, Bentley Bentayga juga diprediksi akan dilengkapi dengan instrument cluster digital, wood trim dan aksen metalik.

Model ini juga akan memiliki jok kulit premium. Hadir juga kontrol sentuh sensitif dan beberapa pilihan fitur mewah lainnya.