Wednesday, July 1, 2015

Rilis 20 Mobil Baru, Suzuki Jadikan Indonesia sebagai Basis Produksi Mobil Global

Rilis 20 Mobil Baru, Suzuki Jadikan Indonesia sebagai Basis Produksi Mobil GlobalTokyo - Suzuki Motor Corporation telah melakukan suksesi presiden perusahaan dari Osamu Suzuki kepada Toshihiro Suzuki sekaligus memaparkan rencama lima tahunan perusahaan, karena pada 2020 pabrikan ini genap berusia 100 tahun.

Dua poin penting dari rencana itu adalah, perusahaan akan mengenalkan 20 model baru dalam lima tahun dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global.

Pernyataan perusahaan yang dilansir di laman resmi Suzuki, Rabu (1/7/2015) menyebut dalam rangka memperkuat basis bisnis kendaraan roda empat, pabrikan akan berkonsentrasi membuat model mini hingga model segmen C.

Selain itu akan mengembangkan model Sport Utility Vehicle (SUV) sesuai dengan perkembangan pasar mobil kompak global.

Sementara untuk efisiensi dalam rangka pengembangan mobil itu, Suzuki akan melakukan konsolidasi platform yang akan digunakan model anyar tersebut. Berbarengan dengan konsolidasi ini, pabrikan keempat terbesar di Jepang ini akan fokus pada pengembangan mesin bensin.

Model yang akan dikembangkan sepanjang lima tahun ke depan ditetapkan sebanyak 20 model. Pabrikan juga akan berusaha untuk menjaga dominasinya di pasar utama di Asia yakni India dan Jepang.

Di pasar India, Suzuki mengklaim telah menguasai 45 persen lebih pangsa pasar kendaraan penumpang.

Sedangkan di pasar lokal Jepang, pabrikan berlambang huruf S itu mengaku telah menggenggam 30 persen pangsa pasar mobil kompak atau lebih dari 100.000 unit.

Adapun kabar yang terkait dengan Indonesia dalam rangka penguatan basis bisnis Suzuki adalah akan dijadikannya Indonesia sebagai salah satu basis produksi mobil global. Keberadaan Indonesia sebagai basis produksi itu bersama dengan Thailand, Jepang, India, serta Hungaria.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment