Wednesday, July 1, 2015

Penjualan Infiniti Masih Lemot, Nissan Indonesia Segera Sodorkan SUV QX80

Penjualan Infiniti Masih Lemot, Nissan Indonesia Segera Sodorkan SUV QX80Sentul - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menyadari penjualan merek mewahnya - yakni Infiniti â€Â" di Indonesia masih tak semoncer seperti yang diharapkan. Untuk itu agen pemegang merek Nissan di Tanah Air itu akan mengubah strategi pemasaran.

Salah satu yang ditempuh adalah kembali melakukan penguatan brand melalui peluncuraan Sport Utility Vehicle (SUV) berukaran besar, Infiniti QX 80.

“SUV premium berukuran besar itu kami rasa sangat tepat untuk mewakili sebuah rebranding, untuk kembali menguatkan awareness masyarakat khususnya pecinta mobil premium terhadap brand Infiniti. Harus kami akui, hingga saat ini awareness brand kami ini masih belum begitu kuat,” papar GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin kepada detikOto, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Budi, pengubahan strategi pemasaran apalagi melakukan rebuilding sebuah brand harus dibarengi oleh peluncuran sebuah produk yang bisa menjadi ikon baru. Sementara, Infiniti QX 80 yang pertama kali diperkenalkan di ajang New York Auto Show 2014 itu sangat memenuhi syarat tersebut.

Baca juga: Impresi Pertama QX80

Soalnya, kata Budi, mobil 5.600 cc V8 bertenaga 405 hp dan bertorsi 560 Nm itu selain memiliki desain apik dan performa maupun fitur luar biasa juga diposisikan sebagai produk premium bagi pasar yang sangat potensial.

Infiniti telah memposisikannya sebagai senjata utama mereka di kawasan Amerika dan Timur Tengah yang dikenal sebagai pasar paling potensial bagi mobil mewah dan bergengsi.

Hanya, soal jadwal peluncuran di Tanah Air, Budi masih belum bisa memastikannya karena masih dibahas dan belum final. “Insya Allah kuartal ketiga tahun ini. Itu rencana kami hingga saat ini. Tapi ingat itu masih belum final,” ucapnya.

Begitu pun dengan harga yang bakal dipatok Nissan Indonesia untuk gacoan barunya itu. Namun sebagai ancar-ancar, mobil tersebut bakal dibanderol dalam nominal miliaran rupiah.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment