Monday, July 27, 2015

Yamaha: Motor Blue Core Tak Masalah 'Minum' Pertalite

 Yamaha: Motor Blue Core Tak Masalah Jakarta - Yamaha menegaskan semua motor buatan mereka cocok menggunakan BBM baru Pertalite dengan kadar oktan (RON) 90. Bahkan motor dengan teknologi Blue Core yang baru dirilis Yamaha pun sudah oke meminum Pertalite.

”Semua motor produksi YIMM cocok menggunakan Pertalite, termasuk yang berteknologi Blue Core yang tengah diminati masyarakat. Apalagi dengan teknologi Blue Core yang terbukti irit, sinkron dengan kelebihan Pertalite seperti oktan tinggi, pembakaran efisien. Sehingga pelanggan makin dimanjakan dengan performa motor yang lebih oke dan biaya pemakaian bahan bakar yang lebih hemat,” ujar Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur dalam siaran pers, Senin (27/7/2015).

Yamaha mengharapkan dengan hadirnya Pertalite kian membantu konsumen karena dengan kadar oktannya 90 sudah cukup besar apalagi harganya terjangkau.

"Karena itu, Yamaha mendukung konsumennya untuk menggunakan Pertalite sebagai bahan bakar kendaraannya. Terlebih dengan keunggulan Pertalite yang tidak menimbulkan kotoran/kerak pada mesin, ramah lingkungan, pembakaran lebih optimal, mesin lebih bertenaga dan halus,” ujarnya.



Bensin Baru Pertalite Dijual 24 Juli

Beberapa spek Pertalite berdasarkan keputusan Dirjen Migas No 313.K/10/DJM.T/2013

1. Bilangan oktana : 90
2. Stabilitas Oksidasi: 360 menit
3. Kandungan sulfur : 0,05%m/m atau setara 500 ppm
4. Tidak ada kandungan timbal
5. Tidak ada kandungan logam
6. Kandungan oksigen 2,7 % m/m
7. Warna hijau
8. Kandungan pewarna 0,13 g/100 liter
9. Berat jenis minimal 715 kg/m3 maksimal 770 kg/m3


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment