Sunday, August 30, 2015

Beginikah Tampilan Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru?

Beginikah Tampilan Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru?Jakarta - Kawasaki Motor dikabarkan tengah mengelus-elus calon generasi terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R untuk segera diluncurkan. Kabar itu juga menyebut, motor anyar itu banyak mengadopsi beberapa elemen desain dari Kawasaki Ninja H2.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Senin (31/8/2015), adalah majalah otomotif Jepang, Young Machine, yang menyajikan informasi tersebut. Tak lupa, sejumlah gambar rendering pun disertakan.

Dari beberapa foto yang tersaji menunjukan, bagian belakang Nina ZX-10R itu mirip bagian yang sama dari Ninja H2. Sementara pada bagian depan dilengkapi kerudung batok yang terbuat dari serat karbon. Menariknya, dibatok itu lampu utama didesain dengan empat bagian yakni dua bagian di bagian kanan, dan dua lainnya di kiri.

Sedangkan lampu sein dipasang menyatu di bagian spion. Laporan sebelumnya menyebut, Kawasaki memang tengah menyiapkan jagoan baru sebagai tunggangan pebalapnya untuk berlaga di World Superbike 2016.

Model itulah yang tengah dikembangkan dan dijadwalkan telah selesai diuji dan homologated sebelum kejuaraan balap itu digelar. “Motor baru akan dibangun pada platform yang ada. Platform yang ada saat ini akan ditingkatkan dalam hal sasis, swingarm, mesin dan sistem elektronik,” ujar Manajer Tim WSBK Kawasaki, Guim Roda.

Menurutnya, peningkatan tersebut harus dilakukan pada model versi produksi sehingga sesuai dengan aturan baru yang diberlakukan oleh World Superbike. Dan model anyar itu adalah Ninja ZX-10R versi anyar.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment