Sunday, August 30, 2015

Mitsubishi Rencana Naikkan Harga Mulai Rp 1 Juta

Mitsubishi Rencana Naikkan Harga Mulai Rp 1 JutaJakarta - Faktor ekonomi yang paling ditakuti pabrikan adalah nilai tukar dolar. Di saat dolar makin mahal seperti ini akan meningkatkan biaya produksi. Meski mengaku masih menahan harga, Mitsubishi sudah mulai bersiap menaikkan harga produknya.

"Kami berharap masih akan mempertahankan harga jual kami, dan kami mencoba menjaganya. Tapi harga normal akan mengalami kenaikan itu, setelah adanya inflasi," ucap Executive General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Kosei Tamaki, di arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang.

Dirinya juga menjelaskan, kenaikan harga Mitsubishi tidak akan membebani konsumen.

"Kenaikan Rp 1 juta-1,5 juta itu sudah pasti dalam rencana. Tapi tidak akan mencapai 10 persen atau 20 persen atau terlampau tinggi. Karena prioritas kami ialah konsumen, masak satu konsumen beli di September dan satu konsumen lagi membeli di November, tapi memiliki perbedaan harga yang sangat jauh? Itu sangat tidak adil. Saya tidak mau seperti itu," katanya.

"Makanya kami mencoba melihat situasi ini (masih melihat-Red), maka kami akan menaikkan harga karena inflasi. Dan kalau harga kami naikkan akan dilakukan secara bertahap sedikit demi sedikit (akibat dolar)," tambahnya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment