Sunday, August 30, 2015

Gaikindo: Pengunjung Membludak GIIAS Jadi Tempat Hiburan

Gaikindo: Pengunjung Membludak GIIAS Jadi Tempat HiburanJakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sudah resmi berakhir. Pameran ini diselenggarakan saat ekonomi tengah lesu. Tetapi tetap saja hampir 500.000 orang datang ke pameran selama 11 hari.

"Pisahkan antara pasar dengan kejadian ini (ekonomi Indonesia melemah-Red), pasar kaitannya dengan ekonomi keseluruhan. GIIAS adalah salah satu alat agar penjualan naik. Di luar suasana krisis ada, di GIIAS tidak ada, ramai terus," kata Ketua III Gaikindo dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan.

Johnny membeberkan beberapa alasan GIIAS dikerubuti masyarakat. Selain melihat calon mobil tunggangan, orang juga mampir ke GIIAS untuk refreshing.

"Dengan adanya krisis ini, banyak yang merasa ini tempat hiburan. Kedua, mungkin karena sekarang banyak APM menjual kendaraan saat dolar mencapai Rp 13 ribu. Sehingga banyak yang berpikir dari pada dolar naik lagi jadi lebih baik beli sekarang. Selain itu di GIIAS kan banyak penawaran-penawaran menarik," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, jika ada pabrikan yang absen pada pergelaran GIIAS tahun ini, tahun depan Gaikindo akan ikut memberikan tempat, agar seluruh pabrikan bisa ikut berpartisipasi.

"Konsep pameran ini memberikan pelayanan kepada anggota Gaikindo. Tapi kalau tahun depan lebih membludak, itu masalah teknis. Nanti kita pikirkan untuk menyediakan kembali tempatnya," ujarnya.

Tahun depan GIIAS akan diselenggarakan pada bulan Agustus. Tepatnya 11 hingga 21 Agustus 2016.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment