Sunday, August 30, 2015

Berapa Honor Model Cantik Selama Pameran GIIAS?

Berapa Honor Model Cantik Selama Pameran GIIAS?Tangerang - Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 sudah resmi ditutup Minggu 30 Agustus kemarin. Selain menjadi sumber rezeki buat produsen, para usher ataupun model cantik juga ketiban rezeki nomplok.

Para usher ini mengaku hajatan akbar otomotif internasional ini merupakan proyek besar yang mereka dapatkan dari acara otomotif yang pernah mereka ikuti.

“IIMS tahun kemarin aku awal-awal di spare part, sekarang lebih besar mobil di sini (GIIAS)” ujar Seby, seorang model di perusahaan truk komersial.

Dari survei kecil-kecilan yang dilakukan detikOto, para usher ini mendapatkan honor per shift nya (5 jam) berkisar antara Rp 900.000 hingga Rp 2.000.000 di masing-masing booth yang berbeda.

Namun jika mereka melakukan long shift yang biasanya terjadi pada weekend yakni Jumat-Minggu, maka mereka akan mendapatkan honor dua kali lipat dari honor biasanya.

Honor tertinggi diberikan kepada para usher Toyota yang kabarnya berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000, honor ini diberikan berdasarkan kontrak yang dilakukan para usher, karena ada sebagian usher Toyota yang hanya mengisi freelance, sementara yang sudah dikontrak dari agency oleh pihak Toyota bisanya mendapat honor yang lebih besar.

Para usher yang mengikuti ajang pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini, rata-rata berada dibawah naungan agency yang berbeda dan mempunyai manajemen tersendiri, serta harus melalui beberapa tahap seleksi.


0 comments:

Post a Comment