Sunday, August 30, 2015

Penjualan Mobil Lesu, Mitsubishi Tetap Optimistis

Penjualan Mobil Lesu, Mitsubishi Tetap OptimistisTangerang - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memprediksi tahun ini penjualan mobil bakal berada di kisaran 950.000 sampai 1.000.000 unit. Target itu sudah mengalami 3 kali perubahan. Lalu bagaimana pendapat Mitsubishi nih?

"Tahun ini Gaikindo memprediksi penjualan mobil akan mencapai 950 ribu-1 juta unit. Saya bukan spesialis ekonomi atau spesialis industri otomotif. Saya tidak bisa mengatakan tahun ini tidak akan mencapai 1 juta," ucap Executive General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Kosei Tamaki, di arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.

"Tapi dari dulu sudah sering saya katakan ialah potensial Indonesia sangat tinggi (melihat potensial yang tinggi, sehingga tidak masalah jika tahun ini penjualan menurun-Red)," tambahnya.

Apalagi Indonesia memliki rasio kepemilikan kendaraan yang masih kecil, padahal jumpah penduduknya ratusan juta.

“Dan kami percaya dengan pemerintah Indonesia, yang bisa membuat perekonomian Indonesia akan bangkit. Sehingga kalau melihat GDP, populasi, kendaraan dan lain-lain yang menjadi kami percaya perekonomian Indonesia akan masih berkembang," ujarnya.

"Itulah mengapa MMC memutuskan untuk menambah investasi kami di Indonesia. Bayangkaninvestasi mencapai US$ 600 juta ini sangat besar. Ini menunjukkan betapa kami sangat percaya dengan potensial Indonesia. Boleh jadi sekarang perekonomian Indonesia tengah lesu, tapi kita memiliki masa depan dan ada saatnya turun, dan saatnya perekonomian meningkat," tambahnya.

Optimisme Mitsubishi itu tercermin dari angka penjualan selama 11 hari pameran GIIAS digelar. Selama pameran GIIAS, Mitsubishi menjual 1.522 unit. Jika dirinci lebih lanjut, Pajero Sport terjual 924 unit, Mirage 271 unit, Outlander Sport 226 unit, Triton 67 unit, dan Delica 34 unit.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment