Sunday, August 30, 2015

Gaikindo: GIIAS Pameran Otomotif Terbesar ke-6 di Dunia

Gaikindo: GIIAS Pameran Otomotif Terbesar ke-6 di DuniaTangerang - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia baru saja beres menyelenggarakan pameran akbar, GIIAS. Gaikindo pun merasa pameran GIIAS menjadi pameran otomotif terbesar ke-6 di dunia.

Hmm, benar tidak ya? Yang pasti memang pameran kali ini didukung oleh gedung pameran yang luas.

Ketua III Gaikindo yang juga Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan yakin GIIAS saat ini menduduki posisi ke-6 untuk pameran otomotif di dunia.

"Ingat pada 2006 lalu saya tidak akan bicara otomotif akan jualan, dan baru di 2011 kita baru jualan (penjualan meledak-red). Cita-cita Saya GIIAS agar menjadi pameran nomor 4-5 di dunia, sekarangkan sudah nomor satu di ASEAN. Sekarang urutan berapa di dunia? tidak jelas," kata Johnny.

"Karena seperti ini, kalau melihat dari gedungnya kita besar, opening seremoninya, desainnya. Kita itu sudah mengalahkan pameran Frankfurt. Tapi yang belum kita wujudkan ialah menjadi tempat lahirnya pertama kali mobil-mobil terbaik," tambahnya.

Johnny pun yakin, GIIAS bisa menjadi pameran nomor satu di dunia asal melengkapi 2 kreteria lagi. Yakni tempatnya world premiere mobil-mobil terbaru.

"Kita belum belum memperkenalkan produk terbaru di sini, dan belum menjadi ajang pameran yang ditunggu-tunggu pecinta otomotif dunia. Jadi sekarang sejelek-jeleknya kita sudah menjadi nomor 6 dunia, dengan 3 kategori tiga tadi. Masih di bawah Shanghai, Beijing, Franfurt, Detroit," katanya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment