Tuesday, February 11, 2014

FIF Siap Kucuri Kredit Mobil Murah

FIF Siap Kucuri Kredit Mobil MurahJakarta - Sejak Mei 2013 lalu, FIFGroup tidak hanya memberikan kredit untuk motor. FIF sudah mulai mengucurkan kredit untuk mobil. Total sudah ada sekitar 1.000 mobil yang dibiayai FIF.

"Tahun ini (2014) kami menargetkan akan membiayai sekitar 5.000 unit mobil," kata Presiden Direktur PT Federal International Finance yang juga CEO FIFGROUP, Suhartono, di Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Dia pun merasa perusahaannya bisa saja mengucuri kredit untuk mobil murah. "Kalau mobil murah bisa saja kenapa tidak? Bahkan untuk mobil bekas. Saya juga berencana untuk memberikan jangka waktu kredit yang panjang," tambahnya.

Namun dirinya mengakui saat ini FIFGroup masih belajar untuk untuk menilai karakteristik konsumen di segmen mobil.

"Contohnya, saya tidak mau dan ragu untuk membiayai mobil BMW. Karena melihat dari harga dan karakter pembelinya harusnya pembelian dilakukan secara cash bukan kredit," ujarnya.

Selama ini FIFGroup membiayai mobil bersama-sama dengan Astra Credit Companies (ACC).

"ACC (Astra Credit Company) dan kita (FIFGroup) bekerja sama dalam pembiayaan (Join Financing) mobil. Dan Kami sudah melakukan pembiayaan kredit mobil di luar wilayah Non ACC, tahun lalu mencapai 1.000 mobil per tahun," kata Suhartono.


0 comments:

Post a Comment