Tuesday, February 11, 2014

Naik Motor Seorang Diri, Kang JJ Sampai ke Meksiko

Naik Motor Seorang Diri, Kang JJ Sampai ke Meksiko Cancun - Masyarakat di Meksiko kini mengakui ketangguhan penjelajah Indonesia. Bukan apa-apa, penjelajah asal Indonesia Jeffrey Polnaja baru sampai ke Meksiko dalam usahanya untuk keliling dunia seorang diri dengan menggunakan sepeda motor.

Para kelompok pemotor (bikers), tokoh-tokoh masyarakat, dan media lokal di Meksiko juga kagum pada pria asal Bandung, Jawa Barat itu. Bahkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Meksiko Hamdani Djafar, menilai kehadiran Jeffrey di negara di benua Amerika Utara tersebut telah meningkatkan semangat persaudaraan dan mengangkat pamor Indonesia di dunia penjelajahan.

"Sungguh Jeffrey telah mengibarkan bendera Merah Putih di negeri, di mana penduduknya banyak yang belum mengenal Indonesia. Jeffrey tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tapi juga membuka mata publik Meksiko betapa pemuda-pemuda Indonesia merupakan sosok-sosok tangguh dan pantang menyerah," ungkap Hamdani.

Di samping itu, Hamdani menambahkan, kehadiran pria yang dikenal dengan panggilan Kang JJ di Meksiko tersebut telah memberi warna bagi kehidupan masyarakat di sana. "Jeffrey juga hadir membawa pesan perdamaian yang mana hal itu sangat positif bagi Indonesia dan Meksiko yang ingin selalu bersahabat," lanjutnya.

Jeffrey mulai menembus Meksiko melalui pintu masuk di Agua Prita (Black Water). Perjalanan itu dilakoni sejak awal November 2013 setelah menyelesaikan petualangan panjang selama lima bulan di Amerika Serikat yang berakhir di Arizona.

Selama di Meksiko, Jeffrey yang masih menunggang sepeda motor besar BMW R 1150 GS bernomor polisi B 5010 JP, berkelana tak kurang dari 11.000 km mulai dari batas utara hingga selatan Meksiko.

Sedikitnya 20 dari 31 Daerah Persekutuan di Meksiko telah disinggahi penjelajah yang membawa pesan "Ride for Peace (RFP)" (Bermotor untuk Perdamaian) tersebut. Ke-12 daerah itu adalah Baja California, Sonora, Sonolia, Chihuahua, Durango, Zacatecas, Nayarit, Jalisco, Guanajuato, Mexico, Querretaro, Michuacan, Tlaxcala, Varacruz, Oaxaca, Tabasco, Chiapas, Campeche, Yukatan dan Quintana Roo.


0 comments:

Post a Comment