Tuesday, February 11, 2014

Jungkalkan Yamaha, Honda Kuasai Pasar Motor Sport

Jungkalkan Yamaha, Honda Kuasai Pasar Motor SportJakarta - Setelah lama dikuasai oleh Yamaha, Honda akhirnya mengklaim kalau mereka telah merebut segmen motor sport di Indonesia. Dengan begitu, semua segmen telah dikuasai oleh merek berlambang sayap tunggal mengepak itu.

Sebelumnya, Honda telah mencatatkan diri sebagai raja di segmen cub alias bebek dan skuter. Kini, segmen motor sport juga telah dikuasai oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Hal ini seolah menjadi lembaran baru setelah pada bulan Januari, AHM memimpin segmen motor sport setelah berhasil meraih 46% pangsa pasar atau 32.399 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan pertama 2014, penjualan motor di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 70.938 unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 75.418 unit.

Pada bulan yang sama AHM justru membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan sebesar 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan pada awal tahun ini secara nasional pasar motor sedikit mengalami penurunan, termasuk di segmen motor sport. Namun demikian, permintaan terhadap sepeda motor sport Honda justru mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan tahun sebelumnya. Pada bulan lalu, AHM meluncurkan sepeda motor sport terbaru New Honda MegaPro FI dan Honda Verza.

Selain kedua model tersebut, Honda memiliki Honda CB150R StreetFire dan Tiger serta keluarga CBR.


0 comments:

Post a Comment