Tuesday, February 11, 2014

Joe Biden Ingin Beli Mobil Sport

Joe Biden Ingin Beli Mobil SportWashington - Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan kalau dirinya rindu mengendarai mobil sendiri. Sebagai pejabat tinggi di AS, dia memang tidak diperbolehkan lagi menyetir sendiri. Alhasil, setelah masa baktinya, dia mengincar untuk membeli mobil sport Corvette Stingray Z06.

Masa bakti Biden masih sampai 2016, namun dia sudah rindu berat untuk berkendara. Bukan apa-apa, Biden selama ini memang terkenal sebagai pecinta otomotif. Dia bahkan memiliki Corvette tahun 1969.

"Ada banyak alasan untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tapi ada satu alasan besar untuk tidak mencalonkan diri sebagai presiden, saya ingin mendapatkan Z06 yang bisa berlari nol sampai 60 (mph/92 km/jam) dalam 3,4 detik. Tiga koma empat detik," katanya saat berbicara di depan United Auto Workers seperti dilansir Politico, Rabu (12/2/2014).

Biden memang mengaku sebagai penggila Corvette dan dia telah jatuh cinta dengan Corvette terbaru. Dia bahkan bisa menjabarkan dengan rinci keunggilan mobil ini.

"Dan saya sudah tak sabar, jika saya tidak berada di pekerjaan ini, ingin mengalahkan Porsche teman saya. Saya serius, itu adalah pembelian terbaik di Amerika," lugasnya.

Dua pemimpin AS sekarang memang dikenal cinta dunia otomotif. Selain Biden yang memang 'piston head', Obama juga diketahui suka pada dunia otomotif.

Kedua pemimpin itu dilarang untuk menyetir sendiri oleh Secret Service. Obama bahkan sempat dimarahi ketika ngotot menyetir sendiri. Bila Biden ingin mobil sport, Obama memilih akan membeli mobil listrik ketika pensiun nanti.


0 comments:

Post a Comment