Tuesday, February 11, 2014

Mobil Sport Honda Muncul di India

Mobil Sport Honda Muncul di IndiaNew Delhi - Mungkin sebagian Otolovers ada yang belum kenal dengan merek Acura. Acura merupakan divisi mobil mewah dari pabrikan asal Jepang, Honda yang sudah berkiprah 1986 silam.

Setelah sekian lama akhirnya Acura membuat debutnya di India atau tepatnya dilakukan di ajang Auto Expo 2014 dengan memperkenalkan konsep NSX. Berbeda dengan Acura NSX berwarna kelabu yang sempat muncul di Indonesia International Motor Show 2013, lalu, di India, warnanya putih.

Seperti dilansir motorbeam, Selasa (11/2/2014) Acura NSX dijual secara global oleh Honda hingga tahun 2005 dan mobol sport ini dihidupkan kembali pada tahun 2013 di Detroit Motor Show sebagai mobil konsep.

Di India kabarnya akan masuk ke jalur produksi pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

Nantinya Acura NSX ini akan menggendong mesin yang sangat modern dengan menggendong mesin V6 direct-injection yang dikawinkan dengan Acura Sport-Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) system.

Sistem SH-AWD merupakan hybrid yang menggabungkan torsi dengan efisiensi hybrid yang menggunakan 3 motor. 1 mesin dipasangkan dengan V6, sementara 2 mesin lainnya berputar pada roda depan.

India sangat berharap NSX ini bisa segera diluncurkan. Jika sudah diluncurkan secara global India pun akan mendapatkan dan langsung bersaing dengan Jaguar F-Type.


0 comments:

Post a Comment