Tuesday, February 11, 2014

Koenigsegg One:1 Ingin Jadi Mobil Terkuat dan Terkencang di Dunia

Koenigsegg One:1 Ingin Jadi Mobil Terkuat dan Terkencang di DuniaJakarta - Niat produsen mobil super Koenigsegg untuk menciptakan mobil terkuat dan terkencang di dunia nampaknya sudah bulat. Dikabarkan, supercar terbaru mereka, Koenigsegg One:1 bakal memiliki kekuatan 1.340 tenaga kuda.

Untuk menggoda para pecinta kecepatan, merek asal Swedia itu pun memperlihatkan teaser pertama mobil ini yang menampilkan bagian belakang mobil.

Dari tampilan buritan saja tampak sportifitas Koenigsegg One:1 sangat kental terasa. Garis tegah cukup sukses menampilkan aura macho di mobil ini.

Dan yang patut dicermati adalah aplikasi spoilernya. Berbeda dengan supercar lain yang spoilernya tersembunyi di buritan dan baru akan membuka ketika mobil melaju dalam kecepatan tertentu, Koenigsegg One:1 terus memamerka spoiler miliknya.

Dengan begitu, tampak jelas kalau mobil ini memang bukan mobil pelan. Kekuatan mobil ini pun diperkirakan akan mencapai 1.322 bhp (1.340 hp) yang bila benar, maka mobil ini akan menjadi mobil produksi terkuat di dunia. Mengambil mahkota dari SSC Ultimate Aero yang memiliki tenaga 1.300 bhp.

Selain ingin menjadi yang terkuat, Koenigsegg, menurut Auto Express, juga ingin menjadikan One:1 sebagai mobil tercepat dunia untuk mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport yang saat ini menjadi mobil produksi terkencang di dunia setelah melaji hingga 267,8 mph atau sekitar 430,98 km/jam.

Menurut rencana, Koenigsegg akan memamerkan mobil kencang tersebut di Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang.


0 comments:

Post a Comment