Tuesday, February 11, 2014

Prospek Bisnis Ban Masih Cerah

Prospek Bisnis Ban Masih CerahJakarta - Tingginya penjualan motor di Indonesia membuat potensi bisnis ban masih sangat cerah. Bisnis ini diprediksi akan terus berkembang di masa depan. Hal itu sejatinya tidak terlalu mengherankan.

Sebab pada Januari 2014 saja ada 580.288 motor yang terjual di Indonesia. Belum lagi bila kita melihat penjualan motor di tahun 2013 lalu yang mencapai 7.771.014 motor.

Angka-angka tadi belum ditambahkan dengan puluhan juta motor yang saat ini sudah eksis di jalanan.

"Karena itu, potensi di bisnis ban ini masih terbuka lebar," ujar Marketing Communication Manager Planet Ban Bagus Ardian kepada detikOto.

Saat ini saja, lanjut Bagus, 1 toko Planet Ban tiap bulannya mampu menjual rata-rata 1.000 ban. Dengan begitu, bila dijumlah dengan 140 outlet Planet Ban yang ada di Jawa dan Bali maka tiap bulannya Planet Ban rata-rata mampu melepas 140.000 ban.

"Sekarang motor sudah menjadi kebutuhan. Populasinya juga sangat banyak. Nah, motor sebagai salah satu bagian utama dari sebuah motor pasti dibeli," lanjutnya.

"Karena itu Planet Ban masih memiliki rencana untuk menambah jumlah toko di berbagai wilayah di Indonesia. Selama motor masih pakai ban, maka bisnis penjualan ban masih cerah," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment