Tuesday, February 11, 2014

Wanita Cantik Ini Punya Penghasilan Rp 175 Miliar

Wanita Cantik Ini Punya Penghasilan Rp 175 MiliarDetroit - Si cantik Mary Barra merupakan COO dan CEO perempuan pertama di industri otomotif Amerika Serikat. Untuk jabatan ini, Barra sebelumnya diberitakan mendapat pendapatan hingga Rp 53 miliar di tahun ini. Angka itu ternyata masih kecil, sebab Barra kemungkinan malah akan mendapat Rp 175 miliar!

Barra yang menduduki jabatan COO dan CEO di General Motors Co tahun ini sebelumnya diberitakan akan dibayar sebesar US$ 4,4 juta atau sekitar Rp 53 miliar dalam bentuk tunai dan kompensasi saham.

Namun ternyata, menurut General Motors, jumlah itu tidak termasuk apa yang akan dia terima di bawah rencana kompensasi jangka panjang perusahaan yang totalnya mencapai US$ 10 juta.

Dengan begitu, total pendapatan yang kemungkinan bisa dibawa pulang Barra adalah US$ 14,4 juta dalam bentuk tunai atau saham.

"Kinerja perseroan pada akhirnya akan menentukan berapa banyak dia dibayar," kata Chairman GM Tim Solso di Reuters.

Bila mendapat US$ 14,4 juta, maka pendapatan Barra dikatakan akan lebih besar dibanding CEO sebelumnya, Dan Akerson yang belum lama ini mengundurkan diri.

Hal itu tidak mudah. Sebab kini, Barra tengah menghadapi tantangan besar di Amerika Serikat dimana keuntungan GM ada di bawah Ford. Ini sesuatu yang jarang terjadi.


0 comments:

Post a Comment