Tuesday, February 11, 2014

Ini Penyebab Harga Ford Fiesta Sangat Mahal di Jepang

Ini Penyebab Harga Ford Fiesta Sangat Mahal di JepangTokyo - Mobil yang dijual di Jepang biasanya memiliki harga yang relatif terjangkau. Namun khusus untuk Ford Fiesta mobil ini dijual sekitar Rp 300 jutaan di sana. Untuk ukuran mobil hatchback seperti Fiesta, harga itu sangat mahal.

Coba bandingkan dengan Toyota Vitz atau Yaris. Di sana, yang tipe paling mahal dijual dengan harga Rp 180-200 jutaan. Tingginya harga yang ditawarkan produsen AS kali ini bukan tanpa alasan.

Soalnya Ford Fiesta yang dirilis di Jepang ini bukan Fiesta standar, layaknya Fiesta di negara lainnya. Seperti dilansir autoevolution, Rabu (12/2/2014).

Misalnya pada bagian mesin, Fiesta tidak menawarkan mesin standar 1.6 liter saja, melainkan Ford menawarkan mesin 1 liter EcoBoost yang langsung dikawinkan dengan 6 percepatan PowerShift dual-clucth gearbox, yang sama seperti VW DSG.

Begitu juga dengan tampilan lainnya seperti pada bagian cat, Ford menggunakan cat khusus yang memiliki harga yang mahal. Begitu juga dengan pelek dan body yang sudag dimodifikasi, layaknya model Ztec di Eropa.

Fitur tambahan juga diberikan, seperti active city braking (sistem pengereman terbaru), 4 jendela otomatis, dan interior yang dibalut dengan kulit berwarna hitam hingga bagian stir.

Sehingga bisa dipastikan tampilan Ford Fiesta di Jepang memiliki tampilan yang lebih sporty dibandingkan dengan negara lainnya.




0 comments:

Post a Comment