Tuesday, February 11, 2014

Honda Tiger Segera Pensiun?

Honda Tiger Segera Pensiun?Jakarta - Spekulasi mengenai Honda Tiger yang ingin 'pensiun' terus mengemuka sejak beberapa waktu terakhir. Kini, kabar tersebut terdengar lagi.

Umur Tiger yang sudah belasan tahun menjadi alasan banyak pecinta roda dua mendorong Honda untuk 'meremajakan' Tiger.

Isu makin mencuat ketika data penjualan bulan Januari keluar. Dalam data penjualan motor di Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda tercatat hanya mendistribusikan 5 unit Tiger saja.

Honda melalui Direktur Penjualan PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya menepis anggapan kalau Tiger sudah sekarat. Dia mengatakan kalau langkah Honda itu dikarenakan stok Tiger di dealer masih cukup banyak.

"Memang, karena kita masih punya stock di pasar," ujar Margono ketika ditanya kenapa distribusi Tiger di Januari hanya 5 unit saja.

Sebenarnya, 5 unit Tiger dalam 1 bulan telah membuat kaget. Terlebih bila melihat hasil total penjualan Tiger di tahun 2013 yang mencapai 12.572 unit.

Padahal di Januari 2014 ada 580.288 motor yang terjual di Indonesia. Honda masih memimpin penjualan motor di nusantara setelah di Januari menjual 367.069 motor.

Apakah ini menjadi sinyal Honda yang sedang menghabiskan stok Tiger di dealer untuk kemudian melahirkan Tiger terbaru?

"Wah, maaf belum bisa kita sampaikan," elaknya.


0 comments:

Post a Comment