Monday, July 7, 2014

Penjualan Motor di Indonesia Diprediksi Melebihi Target

Penjualan Motor di Indonesia Diprediksi Melebihi TargetJakarta - Meski banyak isu negatif, pasar motor Indonesia masih sangat potensial. Bahkan penjualan motor tahun ini diprediksi bakal melebihi target 7,7 juta unit yang sebelumnya ditetapkan.

Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Shinduwinata menjelaskan perkembangan penjualan motor masih sangat bagus.

Paruh pertama 2014 ini saja sudah ada 4,2 juta motor yang terjual di Indonesia. Karena itu, tahun ini paling tidak AISI berharap minimal ada 7,9 juta unit motor yang terjual, diatas target sebelumnya yang berada di angka 7,7 juta unit.

"Paruh kedua, pada umumnya di bulan puasa sampai lebaran, memang sedikit menurun. Tapi kalau Anda melihat 4,2 juta (di semester pertama) kali 2 semester bisa 8 juta lebih. Tapi harapan kami semua, 7,9 sampai kalau bisa 8 juta adalah suatu hal yang positif," ujar pria yang juga menjabat sebagai President Federation of Asian Motorcycle Industry (FAMI) ini.

Karena itu, dia berharap pertumbuhan ini bisa dijaga bersama baik oleh produsen sampai pemerintah.

Dari penjualan yang ada, skuter dan cub (bebek) masih akan menjadi penopang penjualan motor di Indonesia. Di sisi lain, penjualan motor sport juga meningkat.


0 comments:

Post a Comment